Minggu, April 20, 2014

[Review] Book : Man Hunting by Jennifer Crusie

Another book by Crusie. Ada yg belom pernah baca bukunya Jennifer Crusie? Kalau ada, cepet baca sekarang, mulai dengan Bet Me. Ada yang ngga suka sama Bet Me pas selesai baca? Ribut yuk! :p

Aku udah cerita tentang Bet Me kan ya? Statistik meet Hit and Run man disatukan dalam cerita apik penuh Elvis (aku sampai download lagunya karena penasaran -Love Me Tender & She), di dampingi kucing bermata cantik yang suka ngedipin sebelah matanya, Mickey&Minnie Snow Globe, Lavender pillow, Krispy Kreme donat, And some very very great (aku nyebutnya 'unik') shoes.

Okay, cukup ngebahas Bet Me-nya. Meskipun aku sebenarnya ngga keberatan sih. Hell! I Love It so much that yesterday was my fifteen times(?) I reread it. Hhe..

Tapi kali ini kita akan ngebahas yang lain. Masih di channel Jennifer Crusie sodara sodara, may i present to you jeng jeng jeng jeng 'Man Hunting'!!!
Prok prok prok. Thank you. Thank you. I Love You too guys !

Meet Kate Svenson, successful business woman yang di usianya yang ke tiga puluh lima masih saja belum punya calon yang menunggunya di altar. Well, dia punya, tiga, tapi ketiga tiganya kelihatannya tidak cocok yang pada akhirnya meninggalkan Kate jomblo,lagi. So si pembuat kue pernikahan yang amat cantik (kuenya), Jessie something mencoba meyakinkan Kate untuk membuat rencana. Toh pekerjaan Kate memang merencanakan. So to speak, mereka mulai menulis daftar pria yg ingin Kate nikahi. Lemme give you the list.

Goal : Find Mr. Right and Get Married
Qualification :
no. 1 : Rich
no. 2 : Intelligent
no. 3 : Distinguished
no. 4 : Well manered
no. 5 : Aggresive
no. 6 : Successful
no. 7 : Great sense of humor. Equal rights for women. Terrific in bed. Loves you to the point of madness

Jadi mereka move on ke Kentucky, -Kate lebih tepatnya si Jessie ngga ikutan- di mana terdapat The Cabin, resort yang menawarkan keindahan kota kecil dengan lapangan golf, danau, bukit untuk di daki dan para pria dari kota yang ternyata banyak ya yg liburan -it's summer, I forgot-.

It would take a woman with an extremely bad attitude to assume that what this man was truly glad to see was her Visa card. “You’ll want to see my Visa card,” Kate said

Cara yg cukup buruk untuk memulai perkenalan kan? Well, that's Kate, what do you expect?

Jack Templeton, the Lazy ol’ man. Pensiunan taxes attorney yang baru empat puluhan(?) and everybody’s hero as i recall. Duda tanpa anak ini mencoba bersembunyi dari kecepatan kota besar, para wanita yang suka memanipulasi para pria, dan komitmen.

Ada banyak bagian lucu di novel ini yang bikin aku ketawa, terutama bagian yang melibatkan Kate and Men. Let Jake sum it up for you.

"You almost drowned Lance, you scared Peter into heart palpitations, you stabbed Donald with a fork, and you hit Brad over the head with a bottle.” Jake shook his head. “And they still ask you out.”
“Lance asked for it, Peter was cheating, Donald was an accident, and, I might point out, I hit Brad to save you—an act I have regretted ever since.”
“They ask you out, but they don’t keep you. Has any guy actually finished a date with you?"

But the attraction between them was too strong to be ignored so they gave up. Namun masalah diantara mereka bukan hanya itu saja. Kate tinggal di kota besar, punya karir, apartemen, dan kehidupan yang amat berbeda dengan kota kecil. Meskipun dia tak begitu mencintai kehidupannya,bukan berarti dia harus meninggalkan semuanya untuk pria yang baru dia temui, say.. two weeks. Dan Jake juga masih belum yakin akan perasaannya sendiri, dialah yang justru menyarankan Kate untuk kembali ke kota besar karena dia pikir Kate tidak akan bahagia di kota kecil macam Kentucky. Puhlease !!

Jadi akhirnya Kate kembali me kota besar, meninggalkan Jake yang jadi pemarah dan sensitif. Jake bahkan menghina Mrs. Dickerson, siapa itu Mrs. Dickerson? only they know who.

So to speak, enjoy the book. I wouldn’t say it beats Bet Me, but it’s a runner up if Bet  Me is the numero uno.

And one good lesson in here "Enjoy your fall as much as you enjoy your rise". Because what we feel now is what we look at ourselves in the mirror. If you look at yourself as a miserable woman, you are a misserable woman. So say the hell with it and be free!!

Nb : Did i mention that it’s crusie’s first book? She wrote it at age twelve. Wow, i’ve only began reading a book at that age.

Tittle : Man Hunting
Author : Jennifer Crusie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar