Selasa, Oktober 07, 2014

[Review] Manga : Last Game by Amano Shinobu


Konichiwa Minna-san.

Kali ini aku mau cerita lagi nih tentang manga yang baru-baru ini update chapternya di host manga favoritku, mangahere. Manga yang ku maksud adalah Last Game. Bagi kalian yang memang suka baca manga online, pasti tau dong Last Game itu manga yang mana. Udah cukup terkenal kok di dunia maya, kalau bukan di Indonesia. Oke, langsung aja ya.

Diauthori oleh Amano Shinobu sensei, Last Game bercerita tentang petualangan mempelajari cinta ala Kujou Mikoto.

Chapter pertama dibuka dengan seorang laki-laki yang menggambarkan dirinya serba hebat, pintar, kaya, dan disukai gadis-gadis, tapi dalam 10 tahun terakhir, tak pernah sekalipun dia merasakan kemenangan jika ia melawan gadis itu.

"Let's bid our last fight, Kujou." The Last Game.

Kita ke sepuluh tahun lalu.

Kujou Mikoto, gadis yang kehilangan ayahnya semenjak kecil bertekad untuk meringankan beban ibunya yang selalu bekerja keras dengan terus belajar dan cepat-cepat dewasa agar dapat bekerja menggantikan ibunya. Setelah ayahnya meninggal, Kujou dan ibunya pindah ke kota lain, di kota lain itulah dia bertemu anak congkak bernama Yanagi Hisato.



Yanagi membenci Kujou semenjak Kujou datang dan masuk ke kelasnya waktu SD dulu. Bagaimana tidak, Yanagi yang kaya, tampan, imut, banyak disukai anak perempuan, DAN selalu menduduki peringkat pertama, entah itu bidang akademik maupun olahraga, tiba-tiba dikalahkan oleh anak pendek pendiam dan anti sosial yang baru datang ke kelasnya. Semenjak kekalahan tak berujung di SD akhirnya Yanagi mengikuti Kujou dengan bersekolah di tempat yang sama di SMP. Namun tak sekalipun berbuah manis, ia kalah lagi dan kalah lagi. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk membuat Kujou jatuh cinta padanya. Tapi ternyata, Kujou justru tidak begitu mengingatnya. Kasian ~

"Nothing special and gloomy. She looks very poor and grow up in lower class" This is my first impression of her.

Anyway, Yanagi pada akhirnya tetap mengikuti Kujou sampai SMA, disana dia akhirnya mulai melakukan pendekatan pada Kujou yang sama sekali buta akan cinta. -aiih. Kujou mulai mengambil pekerjaan part time demi membantu ibunya, tapi Yanagi menawarkan untuk menjadi tutornya saja dari pada bekerja di tempat lain. Mereka mulai dekat semenjak itu, err, lebih dekat, bisa dibilang mereka sudah menjadi teman. -lalu selama ini bukan?



Lanjut ke Universitas, Yanagi MASIH saja mengikuti Kujou. -kayak stalker ya, stalker ganteng-. Kujou masih anti sosial. Plus ada penambahan Yanagi yang malah mengenalkan pacar-pacar cantiknya ke Kujou -bermaksud membuat cemburu, tapi malah menggali kuburannya sendiri di chapter2 berikutnya-. Kujou sebenarnya biasa saja dengan putus-pacaran-putusnya Yanagi. Tapi semenjak Fujimoto-san meminta Kujou untuk memperkenalkan Yanagi padanya dia mulai merasa tidak tenang. Apalagi saat dia melihat Fujimoto-san dan Yanagi berjalan bersama. Perasaannya aneh, meskipun dia masih belum mengetahui apa nama dari yang dirasakannya saat itu.

"The real last game. If i can make you realize your real feeling, then i'll be the winner. If i win, should be the moment when i place a ring on your left-hand ring finger, Kujou."
*this is practically proposing, isn't it?




Cerita mulai masuk ke dunia Triangle-lova. Masuklah sang badboy and popular Shouma-kun. Shouma-kun ini sebenarnya anak dari desa, dia merantau ke Tokyo karena patah hati cinta pertamanya menyukai orang lain. Shouma berkuliah ditempat yang sama dengan Yanagi dan Kujou, dan dia BENCI SEKALI dengan laki-laki yang bernama Yanagi Hisato. Loh? Yanagi sendiri heran, apa yang begitu Shouma benci dari dirinya, padahal dia kan makhluk hampir sempurna. Ternyata justru kehampirsempurnaannya itulah yang dibenci Shouma. Shouma berpikiran, dunia macam apa yang membiarkan makhluk kaya, ditambah pintar, ditambah tinggi, ditambah tampan, ditambah populer dilahirkan? Sementara dia harus berjuang mengikuti fashion di Tokyo, hemat-hemat uang jajan agar bisa beli baju, dan tinggal di perumahan kumuh karena uang sakunya yang amat terbatas. Kebenciannya inilah yang membuat Shouma bergabung ke Astronomi klub, tempat Yanagi dan Kujou juga bergabung, dan mulai mendekati Kujou untuk menyiksa Yanagi. Huahahaha.
Tapi apalah disangka, ternyata pesona Kujou yang amat sangat besar namun tidak disadari pemiliknya sendiri itu berhasil menggaet hati Shouma? Shouma yang tahu diri -kasarnya- bermaksud untuk menyerah dan melihat Kujou sebagai pihak ke tiga saja. Namun, kata-kata Tachibana, gadis dari kampus tetangga yang mengejar Yanagi, mulai membuatnya memikirkan kemungkinan-kemungkinan lain.

"If only there is 1% chance, i won't give up."



Ditambah kegencaran Tachibana pedekate dengan Yanagi mulai membuat Kujou, was-was (?).
Komik ini bisa dibilang lambat, amat sangat lambat. Lambat rilisnya, lambat ceritanya, lambat Kujounya. Sigh. Bagi kalian yang baru baca, bersyukurlah wahai saudara saudari sekalian. Kalian tidak tahu bagaimana menderitanya menunggu selama setiap satu sampai dua bulan untuk membaca kelanjutan cerita Last Game. Belum lagi alurnya yang lambat yang setiap selesai membaca dan harus menunggu lagi pasti terasa bagai punggung yang ditusuki duri. Sambil terus berpikir 'Kapan Kujou sadar? Kok dia ngga pekanya melebihi tingkat dewa sih?! Mau baca chapter selanjutnya! Amano sensei buruan dong gambarnya!.' <- my depression.

Terhitung 4 hari yang lalu, Last Game sudah terupdate sampai 36 chapter, dan kya! sesuatu yang menyenangkan terjadi. *fist the air
Untuk art bisa di cek di piku-piku yang aku attach di bawah, bagus kan? Amano sensei mah top markotop. Salah satu author favoritku nih, artnya keren. Ada juga karya-karya Amano sensei yang lain yang sudah completed, Katakoi Triangle misalnya. Dan one shot yang ada bunga mataharinya bikin aku nangis kejer. Huhuhu TT

Anyway, you can always check this awesome manga in here, here, and here too, and raw here, or summaries here. Sejauh yang aku tahu, Last Game belum pernah di publish di Indonesia, tapi kalau memang sudah, akan aku update lagi.

Enjoy your bishies reading, Minna-san!

Rating 5/5

Update : Udah diterbitin sama MnC!!!! Udah sampai volume 5 loh, cek disini.


 
 


 


9 komentar:

  1. manga yang cowoknya kena friendzone mulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hha, ceweknya juga ntar ngerasain betapa menyakitkannya friendzone.

      Hapus
  2. Chapter Indonesia yg terbaru disini ^_^
    http://www.mangashiro.net/2015/07/last-game.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di mangahere.co udah chapter 48 malah 😊

      Hapus
  3. ... Last Game, setiap kapan rilisnya? mohon dijawab ya! terimakasih

    BalasHapus
  4. ni manga kira-kira ampe chapter brp y...lelet bgt alur e

    BalasHapus
  5. Manga pling seru yg gua baca

    BalasHapus
  6. aku baru selesai baca manganya bbrp hari yg lalu , seru sekaligus gregetan ngeliat kujou . Rate 8.5/10 ini jadi salah satu manga favoritku

    BalasHapus