Kamis, Oktober 02, 2014

[Review] Manga : Hajimari No Niina by Minamori Koyomi

Ya ampun, dua bulan hiatus. Aku jahat banget sama blog ku yang satu ini. Mentang-mentang udah punya blog baru, yang ini di abaikan. Gomennasaiiii~

Setelah dua bulan tanpa kabar, aku mau berbagi lagi nih, masih seputar manga pemirsah. Kali ini dari mangaka yang berbeda yaitu Minamori Koyomi sensei, dengan karyanya yang berjudul Hajimari no Niina atau bahasa inggrisnya The Beginning of Niina.

Awalnya komik ini hanya 1 volume, 3 chapter plus one shot, tapi berhubung ceritanya terkenal di Jepang sana, akhirnya Koyomi sensei mengabulkan permintaan fans yang minta diperpanjang. Hurray!


Gimana rasanya hidup dengan kenangan masa lalu? atau lebih tepatnya memori kehidupan sebelumnya? Rasanya pasti seperti mempunyai dua kehidupan, kan? Itulah yang dialami Niina, semenjak pertemuannya dengan Itami Atsurou, spesialist nutrisi di sekolahnya, Niina mulai mengingat kembali kehidupannya sebelum menjadi Niina. Saat dia menjadi Amamiya Chitose, kekasih Itami Atsurou.

Sepuluh tahun lalu, Amamiya Chitose meninggal di stasiun kereta.
Sepuluh tahun lalu, 15 tahun Atsurou depresi ditinggal cinta pertamanya.
Sepuluh tahun lalu, Niina terlahir di dunia.

"It was supposed to be our first meeting, yet i was certain i knew this person"


Aoyagi Niina, jatuh cinta untuk ke dua kalinya dengan Atsurou, pria yang perbedaan usia dengannya sejauh 15 tahun.

Setiap hari Niina selalu datang ke rumah Atsurou, bermain dengan Fujiko-san, dan setiap hari itu pula, rasa cinta Niina pada Atsurou semakin bertambah. Atsurou yang sudah dewasa awalnya hanya menganggap Niina anak tetangga, sampai suatu hari dia sadar bahwa dia juga menyayangi Niina. Atsurou pun semakin dibuat bingung dengan kata-kata Niina yang entah mengapa selalu mengingatkannya akan Chitose. Meskipun Niina terkadang bersikap seperti Chitose, tapi Niina tidak pernah sekalipun mengatakan ia adalah reinkarnasi Chitose.

"I won’t say it. I’m here as me."

Tahun berlalu, Niina sudah berusia 16 tahun, dan kabar mengejutkan itupun tiba. Ayah Niina harus pindah ke Hokaido karena pekerjaannya, yang menyebabkan Niina dan keluarganya pun harus ikut pindah. Niina yang masih mencintai Atsurou akhirnya berniat menyatakan perasaannya lagi setelah 6 tahun lalu ditolak.


"I wanted to be bound to you, before we had to part"

Meskipun kisah cinta Niina x Atsurou akhirnya mekar, namun ada jarak yang kini memisahkan mereka. Ditambah 15 tahun perbedaan usia, Niina dan Atsurou berjuang mempertahankan hubungan mereka. Niina di Hokaido, kemudian bertemu Amamiya Chiharu, adik Chitose. Niina yang penasaran dengan keluarga lamanya akhirnya mendekati Amamiya sensei, sampai dia di goda teman-teman sekelasnya karena dikira menyukai Amamiya sensei.


Setelah pendekatan yang panjang, Niina akhirnya berhasil di undang ke rumah Amamiya sensei. Namun dia kemudian mendapati bahwa keluarganya benar-benar terpuruk setelah ditinggal Chitose, terutama ibunya yang selalu menangis. Haru yang saat itu masih 8 tahun pun belajar untuk menutupi kesedihannya dan menghibur ibu serta ayahnya. Ialah yang menjaga agar keluarga itu tetap utuh setelah kehilangan terbesar mereka.

"Make another promise and work hard to keep that promise. Won’t that work for you as well?"

"Hey Atsurou, I definitely won’t die before you"

"The wound is gone. It doesn’t bleed anymore, either. Now, there is just a hole there."

Lalu apa yang dilakukan Niina dengan keluarga Chitose? Apakah dia akan mengungkap fakta bahwa dia adalah reinkarnasi Chitose? Juga Atsurou, apa Atsurou tahu?
Baca kelanjutannya di sini, di sini, di sini, dan dimana-mana yang ada baca onlinenya. Atau kalau mau punya komiknya, bisa di beli di websitenya m&c dengan judul Niina's First Love Story.

Rating 5/5 stars.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar