Kamis, Juni 27, 2013

Sinopsis I Hear Your Voice Episode 2 Part 2



Hye Sung bersiap untuk hari pertamanya sebagai pengacara publik. Kwan Woo bertemu Hye Sung di jalan dan terus bicara pada Hye Sung tanpa henti sampai mereka sampai di kantor. Kwan Woo bingung akan memanggil Hye Sung apa karena 'Jang-byun' (Pengacara Jang) akan terdengar seperti lintah darat (rentenir kejam), jadi dia memutuskan memanggil Hye Sung 'Jjang-byun' yang juga berarti pengacara terbaik.

Kwan Woo menebak bahwa Hye Sung adalah tipe orang yang dingin di luar tapi hangat di dalam, seperti dirinya. Lalu KwanWoo bertanya pada Hye Sung apakah Hye Sung tidak tertarik dengan legendaris Pengacara Shin? yang merupakan panutan hidupnya, dan alasan Kwan Woo menjadi pengacara publik?

Hye Sung akhirnya merasa cukup, cukup kesal maksudnya, akhirnya berkata pada Kwan Woo -cukup keras- bahwa adalah hal yang mustahil pria tua yang memakai gigi palsu di pengadilan menjadi panutan hidupnya.

 

Tiba-tiba, sebuah gigi palsu jatuh di depan kaki mereka, lalu seorang asisten memungutnya dan membersihkannya dulu dalam sebuah gelas berisi air sebelum memberikannya kepada yang punya, dan perkenalkan, Pengacara Shin!. Haha.

Kwan Woo berkenalan dengan klien pertamanya yang susah untuk mendengar dengan bahasa isyarat. Kwan Woo mengatakan dia mempelajarinya hanya untuk berjaga-jaga suatu hari nanti. Ah pintar.

Hye Sung juga mendapatkan klien pertamanya, Sung Bin.



Su Ha mengabaikan bukunya di dalam kelas lalu mulai mengecek rambutnya di cermin dan berlatih. Berlatih untuk berbicara pada Hye Sung tentunya. Mulai dari "Hai, aku Park Su Ha. Kau mengingatku kan?", "Aku merindukanmu, Hye Sung-ssi". Lalu dia beralih ke "Lama tidak bertemu, noona .. noona" dan Su Ha menggigil sendiri dengan apa yang dia ucapkan. Haha.
Teman Su Ha melihat dari luar dan mengatai Su Ha "Dia mulai gila." Double Lol.

Beralih ke Hye Sung dan Sung Bin, Sung Bin bersumpah bahwa dia tidak melakukan apapun. Tapi Hye Sung menatap Sung Bin satu kali lalu berkata, semua orang yang masuk ke ruangan ini selalu mengatakan mereka tidak bersalah. Bad Lawyer.



Hye Sung mengatakan bahwa satu-satunya hal yang membuat Sung Bin tidak menjadi pembunuh adalah karena korban sekarang sedang terbaring koma. Lalu menyarankan Sung Bin untuk mengakui kesalahannya dan Hye Sung akan mencoba untuk membuat dia tidak dipenjara.

Berbeda 180 derajat, Kwan Woo mengatakan pada kliennya bahwa dia akan berjuang untuk kliennya sampai titik darah penghabisan. Sung Bin melihat Kwan Woo dan berharap dia mendapat Kwan Woo saja daripada Hye Sung. Semua orang dikantor merasa tidak suka dengan sikap Hye Sung sebagai pengacara, dan Kwan Woo berkata pada Hye Sung "Aku tau ini melewati batas, tapi ..." Belum selesai Kwan Woo bicara, Hye Sung memotongnya, tiap kata lalu mengatakan pada Kwan Woo bahwa mereka bukan tim, ini kasusnya, dan kliennya, jadi menyingkirlah.

 

Sung bin akhirnya menangis dan berteriak bahwa dia melakukannya, dan Hye Sung hanya memperhatikan sampai Sung Bin berhenti mengangis tanpa berbuat apapun.

Hye Sung pulang terlambat untuk mengerjakan laporannya sedangkan Kwan Woo pergi keluar dengan bossnya. Kwan Woo bertanya pada bossnya "Aku benar kan? Seorang pengacara harus mempercayai kliennya kan?" tapi bossnya menjawab "Aku sudah bekerja sebagai pengacara selama 40 tahun, tapi tetap tidak dapat membedakan yang mana kliennya yang bersalah dan tidak."

Kwan Woo tidak senang mendengarnya dan memutuskan dia akan mempercayai kliennya apapun yang terjadi.



Hye Sung menulis laporannya tentang kasus Sung Bin, dan cara Sung Bin menangis membuatnya teringat tentang masa lalunya dimana tidak ada yang percaya padanya. Hye Sung menghela napas mengingatnya dan berkata dia membenci perasaan itu.

Su Ha menunggu di luar gedung pengadilan sambil mencari tahu apa itu pengacara publik. Yaitu seseorang yang tidak bekerja untuk uang, seseorang yang menjadi pengacara bagi orang yang tidak mampu menyewa pengacara. Dan Su Ha senang mengetahuinya, berpikir Hye Sung tetap menjadi penolong orang lain sampai sekarang. Wish you know oppa.



Hye Sung akhirnya keluar dan Su Ha mempersembahkan senyum lebarnya, tapi Hye Sung hanya berputar-putar di pintu keluar (yang berputar), melamun. Su Ha membaca pikiran Hye Sung yang mengatakan pada dirinya sendiri untuk melepaskannya dan melupakannya. Dan Su Ha memilih untuk tidak mengganggu Hye Sung. Tapi mengikutinya sampai ke dalam bus.

Hye Sung hampir saja terjatuh di bus, tapi Su Ha menahannya. Hye Sung berterima kasih tapi tidak melihat ke orang yang menolongnya. Su Ha mengikuti Hye Sung yang berjalan pulang dan mendengar pikiran Hye Sung yang ingin memutar jalan karena lampu jalannya mati dan terlalu gelap kalau melewati jalan pintas. Su Ha mengawasi Hye Sung sampai masuk ke rumahnya lalu tersenyum.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar