Rabu, Juli 24, 2013

Sinopsis I Hear Your Voice Episode 14 Part 1



EPISODE 14: “Having to be silent in memory”

Hye Sung akhirnya tahu ingatan Su Ha sudah kembali, begitu juga dengan kekuatannya. "Jadi dia tau tentang perasaanku? Dia tau tapi berpura-pura tidak tau?" itulah yang pertama dipikirkan Hye Sung. Su Ha terlihat akan minta maaf, dia bangkit untuk memegang tangan Hye Sung tapi Hye Sung mundur. Hye Sung kembali ke kamarnya err kamarnya di rumah Su Ha.

Su Ha hanya berdiri di depan kamar Hye Sung, menunggu dan terus menunggu. 


Selama Su Ha menunggu, dia melihat ke ruang tamunya. Itu membawanya kembali ke ingatannya di masa lalu. Ketika ia masih kecil, ia dan pamannya sedang melihat rumah Su Ha yang sekarang. Pamannya senang dan berpikir akan bagus jika keluarganya pindah ke sini. Su Ha kecil ikut senang dan setuju dengan ide itu, dia ingin mereka tinggal di sini bersama.


Paman melihat Su Ha dan melanjutkan pikirannya tentang kematian ayah Su Ha yang membawa keberuntungan. Su Ha yang mendengar pikirannya mengatakan kalau masih ada lagi seperti uang pensiun ayahnya dan sebagainya. Paman terkejut dan menjauhi Su Ha kecil berkata dalam pikirannya bahwa Su Ha adalah monster.



Su Ha kecil berkata dia bukan monster dan akan memeluk pamannya yang mundur dan berteriak agar tidak mendekat. Paman Su Ha lari ke kamar yang ditempati Hye Sung sekarang, sedangkan Su Ha kecil menggedor-gedor pintu, menangis sambil berkata "aku bukan monster" berkali-kali.

Su Ha melihat pantulan masa kecilnya dan berkata "aku tidak bisa membenci paman. Itu memang benar, monster seperti apa aku ini? yang selalu melihat ke dalam pikirannya."

 

Su Ha akan mengetok pintu Hye Sung, tapi urung dan menurunkan kembali tangannya. Sementara di dalam kamar, Hye Sung duduk bersandar di pintu, sedih dan terluka, dan hanya bisa membenamkan kepalanya di kakinya.

Su Ha menjatuhkan kepalanya di pintu Hye Sung dan berpikir "Mengatakan yang sebenarnya selalu menyakitkan."

 

Kwan Woo dirumah sakit, sedang diobati karena luka-lukanya saat melawan Joon Gook. Sepertinya tangannya patah. Dan pada akhir pertarungan Kwan Woo pingsan, jadi dia tidak tahu Joon Gook lari ke arah mana.

Kwan Woo mengatakan pada polisi yang menjaganya bahwa Joon Gook mendatanginya karena ada hal yang ingin dikatakan Joon Gook padanya. Polisi-polisi itu bertanya apa. Flashback ke pertarungan keduanya, Joon Gook berkata bahwa dia tidak akan membunuh Kwan Woo "karena kau satu-satunya orang yang akan membelakau."

Kwan Woo berkata ini bukan tentang itu sekarang lalu Joon Gook membalas semua orang ingin tau ceritanya "karena aku akan melihat ini sampai akhir."

Kwan Woo bertanya apa yang akan terjadi di akhir. Tapi Joon Gook di sini bukan untuk mengatakan akhirnya tapi awal dari semua ini.



Pagi harinya Su Ha sedang menyiapkan sarapan saat dia menerima telepon dari "kaus kaki putih" a.k.a Kwan Woo. Haha. Kwan Woo bertanya apa Su Ha dan Hye Sung tinggal bersama dan meminta Su Ha agar menjaga Hye Sung.

Su Ha akhirnya mengatakan pada Hye Sung (masih di luar pintu) bahwa dia minta maaf, dia tidak akan pernah melihat mata Hye Sung lagi. "Kau boleh menggunakan mataku di sidang. Dan jika.. itu pun kau tidak mau.. jika kau tidak ingin melihat ku lagi.. aku akan melakukannya juga. Hanya biarkan aku berada di sisimu sampai Min Joon Gook di tangkap."

Su Ha meminta Hye Sung sarapan dulu sebelum berangkat "aku akan menunggu di luar."

Hye Sung akhirnya keluar, melihat makanan yang disiapkan Su Ha di meja dan menghela napas.

Mereka berangkat bersama, dengan Su Ha dibelakang Hye Sung. Hye sung berhenti untuk bertanya pada su ha apa ada lagi yg disembunyikan su ha darinya. Itu mengingatkan su ha tentang fakta (sampai saat ini) bahwa ayahnyalah yg memuai tragedi berdarah ini. Tapi su ha menbulatkan tekadnya dan berkata tidak.

 

Di dalam bis. Su ha berdiri di sebelah hye sung yg duduk. Dan sepertinya supir busnya mencintai mereka sehingga mengerem mendadak. Karena hal ini mengakibatkab su ha terjatuh. Di. Pangkuan. Hye sung. Haha. Mereka sempat bertatapan sejenak sebelum akhirnya su ha sadar dan bangkit, untuk terpentok pegangan bis. Double lol. Bahkan hye sung dan penumpang lain tertawa melihat hal ini.
Turun dari bis. Su ha masih berjalan di belakang hye sung. Hye sung berhenti. Su ha berhenti. Hye sung berbalik. Su ha berbalik. Akhirnya hye sung meminta su ha pergi setelah dekat dengan kantor. Sigh.
 

Su ha diam. Tapi hye sung berjalan lagi ke kantor. Itu.. Sampai ia berhenti, berbalik -su ha berbalik- dan kembali ke tempat su ha. Su ha yg mengira hye sung tidak ada kemudian berbalik lagi, tapi ternyata hye sung di depannya sehingga su ha langsung mengalihkan pandangannya ke tanah. Ckckck.
Hye sung kemudian menangkupkan tangannya diwajah su ha dan berkata "Su ha-ah, aku menyukaimu. Sebagai adik.. Sebagai teman.. Dan juga.. Sebagai pria."

 

"Karena aku menyukaimu aku jadi benci dengan kekuatanmu. Aku merasa tidak nyaman mengingat ada banyak hal yg ingin aku sembunyikan darimu. Aku mungkin akan menyalahkanmu nanti jika kau membaca pikiranku. Tapi aku juga takut. Kalau kau akan terluka jika aku melakukan itu. Ada banyak hal yg membuat kita tidak bisa bersama. Dan kita harus mencari tau itu semua."
"Tapi aku tetap menyukaimu. Sangat menyukaimu. Karena itu ayo abaikan apa yg akan terjadi nanti dan jalani hidup seperti sekarang. Melihat ke mata masing-masing, tertawa bersama, juga saling jujur satu sama lain. Oke?"


Su ha tersenyum "oke."  "sekarang pergilah" kata hye sung sambil tersenyum.
Su ha kemudian pergi sampai.. Ia kembali lagi. Melingkarkan lengannya di pinggang hye sung. Mengangkatnya. Omo! Hye sung: apa yg kau lakukan?. Su ha : terima kasih. Terima kasih. Aaaaand he kissed her on the lips. Hehe.
Setelah menurunkan hye sung su ha pergi, dengan bahagia. :)

Pengacara shin bertemu dengan Dal joong. Dia mengatakan pada sahabatnya bahwa mereka akan mulai mencari putri Dal joong, Ga yeon, untuk membuktikan kematian palsu mantan istri Dal joong.

Sementara itu di kantor jaksa, Do yeon meminta ke kepala jaksa untuk menempatkan dia kembali ke kasus Hwang Dal Joong. Tapi kepala jaksa tidak mengijinkannya, juga tidak menjelaskan kenapa.


Hye sung berjalan dan melewati meja hakim Kim yang sedang makan sambil menjelek-jelekan Hye sung yg membuat masalah lagi di sidang. Tapi lalu hakim kim sadar hye sung ada di belakangnya "Dia berdiri di belakangku kan?" ha. Hye sung bertanya apa yg akan dilakukan hakim kim jika ia memasukkan seseorang ke penjara sebagai pembunuh, tapi ternyata korban yg di bunuh itu maih hidup. Hakim kim menjawab dia akan membalikkan vonis karena itu hal yg harus dilakukan. Hye sung bertanya lagi jika ada satu hakim yg tau bahwa sebenarnya korban masih hidup tapi hakim itu tidak membalikkan vonisnya, apa hakim itu melanggar hukum?. Hakin kim berkata tidak, dia tidak dikenakan hukuman apapun. Ah menyebalkan.

Hye sung sedang duduk di luar. Berpikir tentang apa yg akan diperoleh dari sidang ini jika hakin seo tidak dapat dihukum?


Lalu su ha datang -dengan senyum lebarnya- untuk mengantar hye sung kembali ke kantor. Hye sung tidak lupa mengembalikkan ponsel lama su ha. Mereka lalu berjalan sambil bergandengan tangan, itu, sampai para detektif datang dan hye sung langsung melepas tangannya dari tangan su ha. Su ha terkejut tentu saja.

Para detektif itu mengatakan bahwa Kwan woo di seamrang joon gook semalam dan mereka memutuskan akan mengikuti su ha dan hye sung ke mana-mana. 24/7 service? Means bodyguard gratis.


Kwan woo kembali ke kantornya dan rekan kerja hye sung datang untuk menulis "Cepatlah sembuh, tulang!" di gips kwan woo. Rekan kerja hye sung sedih karena kwan woo bukan di usia di mana tulang dapat sembuh dengan cepat, dan kwan woo langsung mengalihkan perhatiannya dengan bertanya tentang pengacara Eom, penggantinya yang katanya terkenal. Hmm... Cameo soon?

 

Hye sung dan su ha datang untuk menengok kwan woo. Kwan woo berkata bahwa dia baik-baik saja dan Joon gook datang untuk mengatakan sesuatu, tapi tidak ada waku untuk berbicara karena mereka hnya berkelahi. Tapi su ha mendengar kwan woo bepikir "Mereka mungkin tidak tau tntang Joon gook dan ayah su ha..."

Hye sung benar-benar terganggu dengan pemikiran tentang joon gook sampai tidak mendengar pengacara shin yg berbicara padanya. Hye sung kemudian permisi sebentar. Rekan kerja hye sung yg tau apa yg akan terjadi selanjutnya menyarankan pengacara shin untuk melindungi telinganya. Huh? Kenapa?

Kemudian kita bisa mendengar hye sung berteriak dari ruangan lain "Min joon gook! Jika sapi punya anak itu namanya anak sapi. Tapi jika anjing punya anak itu kau!. Min joon gook kau brengsek! Aku tidak takut lagi padamu!" Setelah itu hye sung kembali. Dagu terangkat. Sikap tenang. Seolah tak ada yg terjadi. Ha

Hye sung bertanya ke pengacara shin jika seandainya mereka tau siapa putrinyavdal joong dan dia tumbuh dengan menganggap bahwa orang tua angkatnya adalah orang tua kandungnya, bukankah salah jika membebankan semuanya ke anak itu?. Pengacara shin tidak sependapat membuat hye sung marah karena dia hanya memikirkan dari sisi Dal joong "pikirkan juga putrinya!" Aww.. You worry about your enemy now?
 

Sementara itu Do yeon akhirnya dapat kembli ke kasus Dal Joong dan pergi untuk menemui korban. Sekilas sepertinya dia melihat ayahnya tapi dia berpikir mungkin dia salah lihat. Itu memang hakim seo, dia datang untuk mengecek kondisi korban, yang sekarang masih tidak sadarkan diri dan dalam kondisi ktitis. Sesuatu yg membuatnya tersenyum.
Su ha mampir ke kantor kwan woo sore itu dan bertanya apa yg dikatakan Joon gook. Su ha mendengar kwan woo bertanya-tanya seberapa banyak yg su ha tau Jadi su ha mengatakan bahwa ingatannya sudah kembali dan dia tau semuanya.
 

Su ha berpikir apa dia harus memohon kepada kwan woo agar merahasiakannya dari hye sung, yakin bahwa kwan woo pasti akan mengatakanya pada hye sung sebentar lagi.

Tapi kwan woo duduk dan berkata pada su ha agar tidak mengatakan apapun pada hye sung. Kwan woo percaya hye sung tidak akan memperlakukan  su ha berbeda meskipun hye sung tau kebenarannya. Tapi ada beberapa kebenaran yang tidak perlu diketahui di dunia ini. "Orang yg memulai semua ini adalah Min joon gook, bukan ayahmu."

Su ha akan pergi tapi kwan woo berkata agar su ha tidak membebani pikirannya dengan rasa bersalah yg tidak perlu. "Hentikan. Itu mengganggu." kata su ha lalu dia pergi. Aww, kau juga ingin cepat dewasa kan?


Kwan woo mendapat telpon dari seniornya pengacara choi dan bertanya bagaimana kabar meahri. Hehe

Su ha keluar dan berjalan dengan frustasi. Dia akhirnya menghela napas karena kwan woo membuatnya menjadi anak kecil bodoh yg menyedihkan lagi. Su ha kemudian mengeluarkan ponsel lamanya dan bergumam apa yg harus dia lakukan sekarang.

Sementara itu hye sung dan pengacara shin senang karena mereka tidak bisa meneruskan persidangan sampai tes DNA Dal joong dan putrinya dilakukan. Pengacara shin lalu bertanya pada hye sung apa hye sung tau siapa putrinya dal joong selama ini? Dan menahannya karena khawatir padanya?. Hye sung diam tapi pengacara shin melanjutkan jika ia terjebak diantara dua pilihan, ia sebaiknya memilih kebenaran.
 

Kwan woo kemudian makan malam dengab choi sunbae yang ternyata adalah Yoon-byun ajushi!. Yoon menawarkan kwan woo untuk bekerja di firma hukumnya, mengatakan itu lebih baik daripada gagal di interview pengacara publik. Tapi kwan woo menolak, yah kita tau kwan woo keras kepala. Yoon juga tau itu dan marah-marah tapi ketika Meahri menelponnya, dia langsung berubah menjadi manis. Ha, sisi lain Yoon yg kalem.

 

Di rumah hye sung masih bingung dengan apa yg harus dia lakukan, dia bertanya ke su ha. Tapi su ha juga menghadapi masalah yg sama sehingga tidaj langsung menjawab. Su ha memikirkan kata-kata kwan woo yg ada beberapa kebenaran yg tidak perlu untuk diungkap di dunia ini. Su ha lalu berkata pada hye sung untuk tidak mengatakannya pada do yeon.


Hye sung kaget karena selama ini su ha selalu menhedepankan kebenaran. Di kasus sung bin dan si kembar, kebenaran menang. Su ha sepertinya agak tertohok mendengarnya tapi lalu mengatakan "kau bisa menguburnya jika kau mau." Hye sung berkata "Yah, jika kau mengatakan itu maka itu pasti yang terbaik yang harus dilakukan." Aww.. Hye Sung yg masih bingung menempelkan kepalanya di meja dan berkata "tapi aku masih merasa seperti mengelap bokongku dengan kari." Ewh!

Kondisi Hwang dal joong mulai memburuk saat di penjara, dan dia kemudian menulis sesuatu di secarik kertas.

Hye Sung melewati meja Do yeon saat makan siang, dia kaget  saat tau Do yeon kembali mengurusi kasus dal joong. Hye Sung memperingati do yeon agar melepaskan kasus itu yang membuat do yeon marah, semua orang mulai dari ayahnya, bosnya, dan sekarang hye sung memintanya melakukan hal yang sama. Hye Sung tidak mengatakan apapun tentang dal joong dan hanya berkata dia tidak ingin melawan do yeon di pengadilan.

 

Di kantornya, Hye sung bingung kenapa dia belum melihat pengacara publik yang baru. Dan tada! munculah Eom Ki Joon. Pengacara Eom datang sambil mengatakan sesuatu tapi tak jelas karena terlalu cepat. heh. Dia kemudian menyerahkan pada rekan kerja hye sung struk-struk pembayaran saat dia bertugas di luar yang hanya dipandangi oleh rekan kerja hye sung "apa yang harus ku lakukan dengan ini?" katanya.

Pengacara Shin kemudian berkata bahwa mereka membayar sendiri pengeluaran saat bertugas. Eom ki joon mengatakan dia tidak bisa bekerja seperti ini. Yang dibalas Hye Sung "Kau sendiri yang mengatakan akan melakukan apapun untuk masyarakat.". "Tapi uangku.." Haha


Dan itulah caranya tempat kedua a.k.a Kwan Woo kembali ke kantor pengacara. Dia mendapat pelukan dari rekan kerja Hye Sung dan jabat tangan dari Hye Sung sendiri. Hye Sung tidak bisa menahan untuk mengatakan bahwa Kwan woo pasti kembali karena tidak punya tempat lain untuk di tuju yang dibiarkan kwan woo.

Su Ha sampai di akademi dan bertemu Sung bin dan Choong ki -yang sekarang memakai kacamata?-. Su Ha melihat mereka bingung lalu Choong ki berkata meskipun su ha tidak tau, tapi dia selalu memberi jawaban pada su ha dikelas. Heh.

Su Ha akhirnya mengatakan dia sudah mendapatkan kembali ingatannya membuat Choongki marah pada Sung bin "Sudah kubilang dari awal, memakai kaca mata bukanlah ide yang bagus." Haha.

Tapi mereka tetap akan bergabung dengan Su Ha dan Su Ha membaca pikiran Sung Bin yang khawatir akan reaksinya. Su Ha kemudian memberitahu untuk mendaftar di atas.

 

Choong ki : "Dia melakukannya lagi, menggali kuburannya sendiri." Choong ki juga berpikir Su Ha seharusnya tidak memberinya harapan palsu jika memang tidak menyukai Sung bin. Melanjutkan bahwa dia bersikap baik pada Su Ha karena dia merasa bersalah. Ouch. Akan lebih baik jika Su Ha tidak mendengar semua ini.

credit : dramabeans

Tidak ada komentar:

Posting Komentar